senangnya bocah punya buku tulis  baru, semangat banget menghitung buku yang akan dibawa ke sekolah.  Padahal yang dibuthkan cuman beberapa dan sudah ada ketentuan berap yang dibuthkan dan lebih baik pakai buku lama jika masih banyak kosong.

Tapi yang namanya bocah ga mau tuh pake buku lama, sudah jelek katanya yo wes lah pakai buku baru biar semangat sekolahnya.

TSabit karena masih kelas tiga catatan buku yang harus dibawa sangat jelas dan rinci. Kebetulan jumlah buku yang dibeli kemarin kurang dua dengan jumlah buku persediaan, lalu kami menghitung jumlah buku yang akan dibawa kaka kesekolah sebelum memutuskan beli tambahanya lagi.

Giliran kaka aku minta hitung buku yang di list sama Fasilitator, dia bilang sembilan, oky kataku,  kemarin kamu beli buku sepuluh berarti sisa satu donk yah, bisa kasih ke dede karena dia kurang, kata dia buku yang satu itu mau aku pakai buat catatan pribadi. Sebelum aku bener yakin sama jawaban dia aku lihat lagi catatan buku yang harus dibawa karena ada beberpa buku catatan yang dianjurkan digabung dengan mata pelajaran lain supaya lebih hemat. Setelah ku cocokan ternyata buku yang dibutuhkan hanya delapan berarti sisa buku ada 2 dan si Kaka bisa mendonorkan buku itu untuk adenya, tapi yang namanya bocah tetap ajah ada alesan untuk ga mau berbagi memberikan buku sisa itu ke adenya….. fuiihh….. yo weslah de kamu beli sana…asyiiiikkk kata tsabit…cape deh

 

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathArounds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *