Semua orang yang ingin membangun rumah pasti yang pertama kali memikirkan tentang pondasi yang akan digunakan, bahan dan material yang bagus agar rumah yang dibangun kuat dan kokoh, bahkan banyak orang yang mempersiapkan pondasi untuk rumah bertingkat sehingga pondasi yang dipersiapkan memakan biaya lebih mahal, waktu yang lebih lama walau belum tahu apakah rumah itu kapan akan ditingkat. Lalu bagaimana kah sikap dan pemikiran kita ketika kita diberikan amanah anak? anak juga layaknya bangunan yang harus dibangun dengan pondasi yang kuat agar ketika besar tidak mudah roboh dengan berbagai gangguan, baik atau buruk dan kokohnya anak-anak kita nanti tergantung dari kualitas pondasi yang kita gunakan dan kita kedalaman yang kita tanam. Belajar membuat pondasi tak semudah belajar membuat atapnya atau dindingnya, pondasi perlu kekuatan, kesabaran dan kecerdasan, karena kesalahan dalam membuat pondasi akan berakibat fatal untuk bangunan diatasnya nanti.
dalam Al Qura'an QS Ibrahim (14) : Tidakah kamu memperhatikan bagaimana Allah membuat perumpaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya (menjulang) ke langit.
sebagai keluarga muslim jadikanlah Alqur'an, hadist dan sunah Rasulullah menjadi bahan pondasi membangun anak-anak kita, betapa Rasulullah SAW adalah tauladan paling baik dalam mendidik anak-anak, bahkan Rasulullah SAW tidak pernah belajar bagaimana mendidik anak karena beliupun tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua terutama ayahnya yang sudah meninggal dalam usia 6 bulan kandungan ibunya. Merugilah kita yang diberikan banyak kesempatan, kercerdasan dan kemudahan sarana belajar tapi tidak digunakan secara baik dan terarah. semangat menuju keluarga Rabbani #pondasikeluarga #membangunkeluargaRabbani  
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *